Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Poltas dan Unimal Jalin Kerjasama MoU dan MoA

28-10-20 Humas Poltas 0 comment

Tapaktuan – Politeknik Aceh Selatan dan Universitas Malikussaleh menggelar kerjasama Memorandum of Understanding  (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) untuk peningkatan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu di bidang penelitian dan pendidikan, serta dilanjutkan penandatanganan naskah kerjasama tersebut di ruang rapat kampus, Rabu (28/10/2020).

Pada kesempatan ini, Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengatakan, Poltas terus berbenah untuk kemajuan lembaga tersebut. Kerjasama dengan Unimal diharapkan bisa mendongkrak kemajuan Politeknik Aceh Selatan ke depannya, dimana Poltas berdiri pada 2010 dan telah menghasilkan lulusan dengan skill vokasional, diserap di berbagai bidang lapangan kerja.

“Selain Unimal, kita telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga termasuk berbagai institusi pendidikan di luar negeri dan kerjasama tersebut telah kita wujudkan dengan seminar internasional pada tahun 2018 dan perkemahan bakti sosial profesi mahasiswa Indonesia-Malaysia pada tahun 2019, namun pada tahun 2020 ini, kita sedikit terkendala seiring pandemi covib-19” kata Dr. Yasar.

Selanjutnya Rektor Universitas Malikussaleh, Dr. Herman Fithra, ST., MT, IPM, ASEAN Eng dalam pertemuan itu mengungkapkan sejarah singkat pendirian dan penegerian Unimal yang didukung berbagai kalangan, termasuk ulama dari Aceh Selatan, Tgk. Waled Marhaban.

Penandatanganan naskah kerjasama Poltas dengan Unimal, Rabu (28/10/2020).

Menurut Herman, banyak hal yang bisa dilakukan Unimal dan Politeknik Aceh Selatan untuk kemajuan bersama. Unimal bisa membantu Politeknik Aceh Selatan untuk berbagai kegiatan penelitian dengan fasilitas yang ada di Unimal. Dalam kesempatan itu, Herman juga menyarankan agar Politeknik Aceh Selatan mengembangkan program studi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Saya pikir, Politeknik Aceh Selatan juga perlu mengembangkan Program D4 untuk menunjang kelanjutan pendidikan mahasiswa,” ujar Herman.

Dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), dari Unimal hadir Pembantu Rektor IV, Dr. Azhari, Ketua Pusat Hibah Bantuan Luar Negeri, Dr Sofyan, serta sejumlah dosen lainnya.

Kemudian Rektor Unimal dan rombongan berkeliling melihat kondisi Politeknik Aceh Selatan dan berkunjung ke Lab Marmer tempat produksi rencong batu yang sedang viral tersebut, tembus anugerah pesona indonesia (API) 2020.

Hadir Wakil Direktur I Nuzuli Fitriadi, ST., MT, Wakil Direktur II Hardisal, ST., M. Kom, Para Ketua Prodi Khairuman, S.Kom., M.Kom. Ihsan, ST., MT, Mislina, ST., MT, Darma Setiawan Putra, ST., MT, Ketua Akademik Amsar, S.Si., MT, Humas Hasbani, S.Pd., M.Pd, dan Para dosen. (*)



Leave a reply