Industri Kelapa Sawit Terus Berkembang, Poltas Menangkap Peluang

Tapaktuan, Poltas. ac.id | Workshop Multistakeholder: “Pengelolaan Sumberdaya Alam (PSDA) Berbasis Lanskap di Kabupaten Aceh Selatan”, acara digelar pada Rabu – Kamis (06-07/03/24) di gedung serbaguna lantai III Bappeda Kabupaten Aceh Selatan dengan diikuti oleh lintas sektor secara merata.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Eartworm Fondation (EF) dan Wildlife Consevation Society – Indonesia Program (WCF-IP).

Pada salah satu sesi penyampaian materi, direktur Politeknik Aceh Selatan, Ir. Nuzuli Fitriadi, ST., MT mengatakan potensi Aceh Selatan cukup melimpah dan memerlukan sumberdaya manusia yang handal untuk mengeksplorasi kekayaan alam tersebut.

Kehadiran kampus Politeknik Aceh Selatan memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk mengelola sumberdaya alam yang belum dioptimalkan dampaknya secara luas.

Potensi lainnya berupa komoditi tanaman kelapa sawit yang telah berkembang dan maju di Aceh. Untuk mendukung pengembangan industri kelapa sawit, Politeknik Aceh Selatan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan berbagai pihak perusahaan perkebunan dan industri pengolahan kelapa sawit.

Kedepannya, kompetensi para lulusan Politeknik Aceh Selatan akan lebih berkiprah dengan kebutuhan dunia usaha dan industri (Dudi) sesuai dengan potensi wilayah. (*)