Lembaga Penjaminan Mutu

Harwika, S.Pd.I., M.Sc.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu

Lembaga Penjaminan Mutu

  1. Penetapan mutu adalah suatu proses yang dilakukan oleh lembaga penjamin mutu untuk menetapkan standar mutu yang harus dipenuhi oleh sebuah institusi pendidikan.
  2. Pelaksanaan mutu adalah suatu proses yang dilakukan oleh lembaga penjamin mutu untuk mengawasi dan memantau pelaksanaan program pendidikan dan pengajaran di dalam sebuah institusi pendidikan.
  3. Evaluasi mutu adalah suatu proses yang dilakukan oleh lembaga penjamin mutu untuk mengevaluasi kinerja dan kualitas program pendidikan dan pengajaran di dalam sebuah institusi pendidikan. Evaluasi mutu dilakukan secara berkala dan sistematis dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  4. Pengendalian mutu adalah suatu proses yang dilakukan oleh lembaga penjamin mutu untuk mengendalikan kualitas dan keberhasilan program pendidikan dan pengajaran di dalam sebuah institusi pendidikan.
  5. Peningkatan mutu adalah suatu usaha yang dilakukan oleh lembaga penjamin mutu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di dalam sebuah institusi pendidikan.

Dokumen LPM